Keterbatasan lahan di daerah perkotaan membuat harga tanah menjadi mahal. Tetapi tinggal di tengah-tengah kota tentunya membuat kita mudah mengakses tempat kerja, pusat-pusat bisnis, hiburan dan berbagai titik penting lainnya yang memang biasanya berada di pusat kota.

Sebagai solusinya tentunya jika kita hanya punya lahan yang terbatas, kita harus membuat rumah yang efektif secara fungsi dan tentunya nyaman sekaligus indah.

 

 

Tim arsitek di Jepang, Yasuhiro Yamashita dan Yoichi Tanaka dari Atelier TEKUTO menggarap rumah kecil modern dan minimalis yang berada di pusat kota Tokyo, Jepang.

Mereka membangun  sebuah rumah di atas lahan seluas 480 kaki persegi. Rumah tersebut layak untuk dihuni bukan hanya untuk individu atau pasangan, tetapi juga layak untuk keluarga, terutama di daerah seperti Tokyo di mana ruang benar-benar terbatas. 

 

 

Hebatnya rumah yang terlihat kecil ini ternyata bagian dalamnya terasa jauh lebih besar dari yang Anda bayangkan sebelum masuk ke dalam. Tim arsitek telah menghitung dengan baik, sehingga dalam rumah yang kita kira kecil ini ternyata terdapat dapur, ruang keluarga hingga kamar mandi yang sangat nyaman. Sayangnya kami tidak menjumpai foto kamar tidur dan denah rumah ini. 

 

 

Rumah rancangan Yasuhiro Yamashita dan Yoichi Tanaka ini ternyata menerima banyak sorotan dari berbagai media, bahkan telah menerima beberapa penghargaan internasional.


Credits
Architecture design: Yasuhiro Yamashita and Yoichi Tanaka (Atelier TEKUTO)
Structural design: Takeyuki Gaino and Nobuyuki Suzue (G.DeSIGN)
Construction: Shigeki Matusoka and Shuichi Nakade (Home Builder)
Photographer: Makoto Yoshida
Sumber : tinyhousetalk

 

trendingrumah.com 
Informasi Rumah dan Produk Isi Rumah Terlengkap